Tips Melawan Rasa Malas Untuk Sholat

Tips Melawan Rasa Malas Untuk Sholat. Tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang islam yang malas-malasan dalam melaksanakan shalat, padahal shalat adalah kewajiban bagi seorang muslim.

Tips Melawan Rasa Malas Untuk Sholat

Nah ini adalah motivasi buat sobatku agar terhadir hati dan jiwa untuk melakukan kewajiban dalam beragama islam.

Menghadirkan dalam hati untuk apa kita ada di dunia

Kita hidup di dunia yakni untuk beribadah kepada Allah Rabb semesta alam. Diantara ibadah yang diperintahkan kepada kita adalah shalat.

Maka mengerjakan shalat adalah kewajiban kita sebagai hamba Allah yang wajib ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

Shalat adalah ibadah/perbuatan yang pertama kali dihisab

Berpikirlah dalam hati bahwa ibadah shalat adalah ibadah yang pertama kali diwajibkan dan termasuk amal perbuatan manusia yang pertama kali dihisab (diperhitungkan) pada hari kiamat.

Maka kita akan melaksanakan shalat sebaik-sebaik shalat agar kita termasuk golongan orang -orang yang beruntung.

Shalat berjamaah 5 Waktu dimasjid

Biasakanlah untuk shalat lima waktu berjama’ah di masjid (bagi pria), walau pada awalnya terasa berat tapi kalau sudah dibiasakan akan terasa ringan bahkan kita akan merasa rugi bila meninggalkannya.

Hindari Perasaan Malu

Apabila rasa malas itu kembali menggerogoti kita, lawan saja. Ingat kewajiban kita sebagai orang muslim, ingatlah balasan/adzab Allah terhadap orang -orang yang meninggalkan shalat 5 waktu.

Berteman dengan orang yang rajin shalat

Apabila kita berteman dan berada didekat orang-orang yang rajin sholat, maka keberadaan mereka akan sangat berpengaruh dalam membantu kita untuk rajin dalam melaksanakan sholat 5 waktu.

Tidak salah bahwa berteman dengan orang -orang shaleh akan membuat kita lebih dekat kepada Sang Maha Pencipta.

Ingat bahwa mati bisa datang kapan saja

Hidup hanya sekali dan pertanggung jawabannya di akhirat sangat besar. apabila tidak shalat, semua perbuatan baik kita tidak ternilai di mata Allah SWT. Karena shalat merupakan ibadah yang paling utama.

Jika dinanti- nanti, menunggu sampai waktu luang atau masa tua, siapa yang dapat menjamin bahwa kematianmu di hari tua?

Maut bisa datang kapanpun, di manapun, tak mengenal waktu dan memandang usia.

Percaya akan adanya siksaan Dan Neraka

Penting bagi kita umat Muslim mengetahui dan yakin akan adanya siksaan dan neraka yang disediakan untuk orang -orang yang meninggalkan shalat.

Dunia Ini Hanya Tipuan Belaka. Jangan sampai kita menyesali setelah kita tiada lagi di dunia ini.

Oleh karenanya, kita harus mengetahui terlebih dahulu manfaat, keutamaan dan keistimewaan shalat serta bahaya dan siksaan bagi yang meninggalkan shalat.

Itulah beberapa tips Sederhana Agar Anda Rajin Shalat Lima Waktu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba bagi yang masih bolong- bolong shalatnya atau yang sudah memiliki tekad bulat dan niat yang kuat untuk istiqomah dan rajin dalam menunaikan shalat 5 waktu.

Post a Comment for "Tips Melawan Rasa Malas Untuk Sholat"