Tanda Anak / Bayi Terkenan Penyakit AIN

Tanda Anak / Bayi Terkenan Penyakit AIN. Penyakit_AIN dapat menimpa segala usia dan siapa saja. Akan tetapi Bayi yang baru lahir dan Anak-Anak sangat rentan terkena AIN. Ini disebabkan wajahnya yang lucu, tingkahnya yang menggemaskan, dan badannya yang sehat membuat Bayi/Anak-Anak mudah menarik perhatian banyak orang.

Tanda-Tanda Bayi/Anak Terkena Penyakit Ain

Tangisan yang tidak wajar dan tidak kunjung berhenti.

Diriwayatkan oleh Aisyah berkata,"Suatu ketika Rasulullah SAW masuk (rumahnya) kemudian mendengar bayi sedang menangis. Beliau berkata,"Mengapa bayi kalian menangis? Mengapa tidak kalian bacakan ruqyah-ruqyah (supaya sembuh) dari penyakit AIN?" (Shahihul Jami'988 no.5662).

Mengalami kejang-kejang tanpa sebab yang jelas.

Tiba-tiba tidak mau menyusu kepada ibunya tanpa sebab yang jelas.

Badan Bayi/Anak-anak menjadi kurus kering.

Dari Jabir bahwa Rasulullah memberi rukshoh (keringanan) bagi anak-anak Ja'far memakai bacaan ruqyah dari sengatan ular. Nabi Muhammad SAW berkata kepada Asma binti Umais, "Mengapa aku lihat badan anak-anak saudaraku ini kurus kering? Apakah mereka kelaparan?" Asma menjawab,"Tidak, akan tetapi mereka tertimpa AIN." Kata Nabi Muhammad SAW,"Kalau begitu bacakan ruqyah bagi mereka!" (HR.Muslim, Ahmad, Baihaqi).

Yang tadinya penurut menjadi pembangkang, rewel dan sulit diatur.

Yang tadinya rajin dan berprestasi di sekolah bisa berubah menjadi bebal, pemalas, dan ngantukkan dan lain lain.

Sunnah bagi orang yang memandang takjub terhadap sesuatu Seperti yang telah dijelaskan di atas,bahwa penyakit ‘ain tidak hanya disebabkan oleh orang yang iri dan dengki terhadap sesuatu yang dipandangnya. Bahkan setiap mata yang memandang takjub.

Hati-hati ya.. Juga 'JANGAN' upload foto anak lg di sosmed.. Lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sumber
Facebook Ustadz Subhan Bawazier

Post a Comment for "Tanda Anak / Bayi Terkenan Penyakit AIN"