Inilah Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Dengan Shalat Tahajjud

Penyakit Ini Ternyata dapat Disembuhkan Dengan Sholat Tahajjud (dengan waktu sujud yang agak lama, minimal 7 detik tiap sujud).

Firman Allah SWT yang artinya :
"Dan pada sebagian dari malam, maka sujudlah kepadaNya dan bertasbihlah kepadaNya pada bagian yang panjang dimalam hari "*.( QS . Al Insan : 26 ).

Setelah diadakan penelitian oleh sekelompok dokter muslim di Inggris ,ternyata sholat Tahajjud tak hanya sekedar bernilai ibadah sunnah, namun juga dapat menjadi terapi penyembuhan berbagai penyakit kronis.

Inilah Penyakit Yang Dapat DIsembuhkan Dengan Shalat Tahajjud


Menurut sebagian kaum awam, shalat tahajjud termasuk salah satu sholat yang paling berat untuk dikerjakan, karena harus dilaksanakan malam hari terutama di sepertiga malam terakhir (mulai jam 02.00 wib), waktu yang sangat enak untuk dibuat tidur . InsyaAllah dengan mengetahui keutamaan sholat tahajjud ini kita akan terasa ringan mengerjakannya.

Dalam sebuah hadits shahih, Rasulullah SAW bersabda :
"Sholat tahajjud bisa menghapus dosa , mendatangkan ketenangan dan menghindarkan dari penyakit " ( HR . Tirmidzi )

Selain bisa menyembuhkan penyakit ternyata sholat Tahajjud adalah ibadah terbaik setelah sholat wajib. Nabi shallallahu'alaihi wa sallam bersabda yang artinya :
"Sebaik-baik puasa setelah puasa Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah -Muharram . Sebaik baik sholat setelah sholat wajib adalah sholat malam/tahajjud". ( HR . Muslim ) 

Berikut adalah Penyakit Yang Ternyata dapat Disembuhkan Dengan Sholat Tahajjud, dengan waktu tiap sujudnya minimal 7 detik.

Bisa Menyembuhkan Diabetes

Orang yang rajin mendirikan sholat tahajud di sepertiga malam terakhir akan terhindar dari penyakit diabetes . Penelitian para dokter muslim ini mengatakan bahwa orang yang rutin melakukan sholat tahajjud akan membuat kadar kortisol dalam tubuh seseorang menjadi turun .

Seperti kita ketahui salah satu manfaat kortisol adalah meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, dengan cara menurunkan metabolisme karbohidrat. Saat kortisol meningkat, otomatis kadar gula darah darah akan meningkat . Oleh karenanya, sholat tahajjud sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita diabetes. Karena ketika rajin melaksanakan sholat tahajud, maka kadar kortisol akan menurun secara natural.

Mencegah Gagal Ginjal, Kencing Manis dan Pembengkakan Jantung

Selain menurunkan kadar gula, manfaat lainnya dari kortisol adalah untuk menghambat pengeluaran urine. Dan itu merupakan jawaban kenapa kita jarang kebelet kencing ketika tidur nyenyak di malam hari .

Ini berlaku pada semua orang kecuali pada penderita diabetes. Hal itu dikarenakan ditahan secara alami oleh kortisol dalam tubuh. Dengan rajin melaksanakan sholat tahajjud, maka kortisol bisa diturunkan dan akan berimbas pada efek penghambatan urin yang juga semakin rendah. Oleh karenanya, orang-orang yang mengalami kencing manis, pembengkakan jantung dan gagal ginjal sangat direkomendasikan untuk mendawamkan tahajjud, karena dengan melakukannya secara rutin bisa mereduksi kortisol. Sewaktu kortisol tereduksi, maka pembengkakan tidak akan pernah terjadi dan pembuangan urine menjadi semakin lancar.

Mencegah Hipertensi dan Hipotensi

Dengan melaksanakan sholat tahajjud secara rutin, tubuh akan lebih mudah melepaskan beta endorsin, serotonin dan juga melatonin yang diproduksi oleh otak. Inilah alasan kenapa seseorang bisa menjadi lebih tenang ketika merutinkan sholat tahajjud.

Ketika sistem homeostasis seseorang terganggu, maka sudah dapat dipastikan ia akan mudah mengalami pusing dan sakit kepala yang bisa menimbulkan hipertensi ( tekanan darah tinggi ) dan Hipotensi ( tekanan darah rendah ).

Dengan melaksanakan sholat tahajjud secara rutin, maka ia akan mengalami relaksasi secara alami dengan kontensitas yang penuh. Sehingga keseimbangan tubuh lebih terjaga dan kadar hipertensi atau hipitensi bisa diturunkan dengan natural tanpa meminum obat-obatan.

Menjadikan Seseorang Lebih Sabar dan Tidak Mudah Marah

Fungsi lain dari kortisol adalah untuk menjaga efek perasaan depresi atau marah yang berlebihan. Dengan merutinkan sholat tahajjud, maka kadar kortisol dalam tubuh akan turun secara perlahan, tentunya hal ini akan membuat hati seseorang menjadi lebih tenang.

Dengan hati yang tenang dan sehat, maka sudah bisa dipastikan tubuh akan menjadi kuat dan terjaga. Oleh karenanya, seseorang yang rutin melakukan sholat tahajjud, maka dia bisa lebih nerimo, legowo dan emosinya menjadi stabil.

Merupakan Kemoterapi Kanker Tanpa Efek Samping

Seperti kita ketahui bahwa kemoterapi mengandung banyak sekali efek samping, seperti rambut rontok, kulit mengelupas, muntah, ketahanan tubuh menurun, gangguan pencernaan akut, perdarahan hebat dan lainnya.

Sementara itu, sholat tahajjud merupakan kemoterapi gratis tanpa efek samping, karena hanya dengan 'iman ' yang ada dalam hati seseorang ia akan menjadi yakin dengan pertolongan Allah SWT.

Dengan hanya meminta pada Allah, maka ia tidak akan bergantung pada makhluk, sehingga pikiran serta hati bisa menjadi lebih rileks. Keadaan seperti ini akan membuat daya tahan tubuh semakin meningkat dan perkembangan sel kanker bisa diperlambat bahkan bisa dihentikan sama sekali.

Masya Allah, begitu dahsyatnya rahasia dibalik sholat tahajjud, sehingga tak heran jika Rasulullah SAW hampir sama sekali tak pernah meninggalkannya. Semoga Allah memberikan keringanan pada kita untuk bisa istiqomah merutinkan sholat tahajjud.

Dikutip dari facebook motivasi hijrah indonesia.

Post a Comment for "Inilah Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Dengan Shalat Tahajjud"