Alasan Manusia Harus Mengikuti Aturan Syariat Allah

Alasan Manusia Harus Mengikuti Aturan Syariat Allah. Aturan Hidup Manusia itu seharusnya mengikuti aturan Syariat Allah (Islam), sebab Allah SWT lah yang menciptakan Manusia beserta seluruh alam Semesta ini.

Manakala Manusia tidak mau menuruti aturan Syariat Allah, yang bisa jadi disebabkan karena ketidaktahuannya, maka akan terjadi kerusakan dimuka bumi. Adapun dampak dari kerusakan itu yang harus menanggung juga Manusianya itu sendiri, baik di dunia maupun di Akhirat Kelak.

Diperumpamakan oleh Allah dalam Al Quran surat Al Furqon 53 seperti aliran dua jenis air yang berbeda sifat. Yang satunya Air Tawar yang dapat menghilangkan dahaga karena sifatnya yang tawar, dan yang lain lagi asin lagi pahit rasanya yang tak dapat di minum.

Dengan Aturan Syariatnya (Islam), Allah SWT mengatur diantara keduanya agar ada dinding batas pemisah yang menghalangi meskipun berdekatan satu sama lain.

Disebutkan dalam QS Al Furqon 53:
“Dan dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi”.
Diayat lain dijelaskan:
Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan oleh perbuatan tangan-tangan manusia, supaya Allah menimpakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar) (QS Ar Rum 41)
Kerusakan karena ulah tangan manusialah yang menyebabkan tercampurnya antara air tawar dan air asin karena akibat ulah tangan manusia yang tak mau menuruti Syariat Allah (Islam).

Adapun akibat dari tercampurnya air tawar dan air asin tersebut adalah kita jadi tidak mampu mendapatkan air yang seharusnya menyegarkan ketika kita minum (di dunia).

Dan dampak lain karena tidak mengikuti syariat Allah (Islam) maka di Akhiratpun kita akan menemui pertanggung jawaban yang lebih berat, yakni mendapatkan siksaan yang pedih selama-lamanya karena Allah SWT telah menyiapkan Neraka Jahannam bagi siapapun yang telah melanggar perintah (Syariat) Allah SWT.

Demikianlah gambaran perumpamaan Allah di surat Al Furqon 53, ketika kita tak mau mengikuti Aturan Syariat Islam maka di dunia secara keilmuan "Sains Sosial", akan berdampak rusaknya sistem aturan hidup manusia dan di akhiratpun akan dimintai pertanggungjawaban, dengan di sediakan Neraka.

Dikutip dari halaman Facebook one muslim indonesia

Post a Comment for "Alasan Manusia Harus Mengikuti Aturan Syariat Allah"